Articles

Apasih Hubungan nya Membaca Dan Dance, Mau Tau?



Sebagai seorang dancer, mungkin kamu sudah terbiasa dengan berpikir secara kinetik, fisik, dan aktif. Karena bahasa kamu adalah gerakan.

Tapi bersantai dengan sebuah buku yang bagus setelah melewati hari yang panjang dari latihan yang berat, mungkin bisa jadi itu adalah apa yang kamu butuhkan untuk menambah keseimbangan gaya hidup. Membaca memiliki manfaat yang besar bagi seorang dancer, mungkin lebih dari apa yang kamu bayangin.

Mengurangi stres.
Yang pertama membaca buku dapat mengurangi stress kamu. Sebuah studi dari University of Sussex menemukan bahwa membaca adalah peredam stres yang paling efektif dibandingkan beberapa metode relaksasi yang diuji dalam waktu bersamaan. Percaya ga, kalau membaca buku lebih membuat kamu relaks bahkan melebihi mendengarkan musik, minum secangkir teh dan pergi berjalan-jalan. Tersesat di dunia buku diyakini untuk membantu mengurangu ketegangan pada otot dan hati.

Memperbaiki tidur.
National Sleep Foundation menyarankan menghabiskan paling sedikit 1 jam sebelum tidur dengan aktivitas yang menenangkan seperti membaca, agar membantu kamu lebih rileks dan mulai masuk ke sleep mode. (Tapi hindari membaca e-book. Jenis cahaya yang memancar dari layar justru mungkin akan membuat kamu lebih sulit untuk tertidur.)

Meningkatkan pola pikir kamu.
Penelitian menunjukkan bahwa membaca buku fiksi seperti novel, dapat membuat orang memiliki lebih banyak rasa empati. Dengan memiliki perspektif yang lebih luas bisa berguna pada saat Anda sedang menjalankan sebuah peran sulit atau bekerja dengan koreografer atau partner dance yang menjengkelkan.

So? masih ga mau baca nih?